Pages

Tuesday, September 29, 2009

My Story With The Fish.

Yap ! Ikan th punya cerita sendiri sama gw.

Gw inget banget dulu pernah mancing sama ayah gw , om gw , dan sepupu2 gw di daerah tasik (duh, lupa namanya) .
Dari pagi sampe sore. Kebayang ga sih ? Bengong, sepi, nungguin ikan makan peletnya. Tapi anehnya, gw betah loh ! Beneran. Gw menikmati setiap detik deg2an gw nungguin ikan mana ya yang lagi sial ? HAHAHA.
Kalo ga salah waktu itu kita dapet ikan banyak. Tapi, ya ga gede2 amat... Ada yang kecil banget malah. Yah, mana bisa dimakan ?
Nah, pas kita udah pada hopeless ga dapet ikan yang gede dan siap pulang. Kebetulan masih ada sisa pelet sedikit. Yaudah, gw tempelin ke kailnya. Gw bengong nungguuu aja... Mencoba peruntungan lah. Hehe.
Sekitar semenit gw nunggu, YOU KNOW WHAT ??
GW DAPET IKAN TERBESAR DI EMPANG ITU !! Hahaha, ga empang juga sh sebenernya. Ya anggep aja di empang. Gw ga tau bhasa indonesianya.
Sumpah, itu ikan mas tergede yang gw liat.
Pas dia nyoba ngelawan pas gw mau narik dya. Langsung gw panggil2 ayah gw..
"Ayah ! Ayah ! Tarik nih ikannya gede !" spontan kawasan empang sana yang semula sepi adem ayem langsung pada heboh menarik si buyutnya ikan ini. Hehehe... Gw di puji2. Katanya gw bertangan dingin (sampe sekarang gw ga pernah tau apa maksudnya) . Nah, dari saat insiden penangkapan buyut ikan yang berhasil dipecahkan oleh gw itu, gw bercita2. Suatu hari nanti gw akan menjadi pemancing wanita yang menaklukan ikan terbesar di lautan ! *menggebu-gebu*

Ada juga, waktu lebaran tahun kemaren *kalo g salah* . Gw mancing di balong nya Oma gw (dan sekali lg maaf, gw ga tau bahasa indonesianya balong) . Sama Om gw *beda orang* , dan sepupu2 gw *beda orang juga* . Tapi kali ini si buyut ikan disana ga berhasil kami tangkap. Damn! Mengungkapkan kekesalan gw, kalian tau apa yang gw lakuin ??

Dengan tak berperasaannya, gw ambil 1 ikan di ember. Gw liatin muka tuh ikan. Mulutnya megap2. Dan, sirip ikan itu (itu looh..bagian keras yang melindungi kulit ikan) gw pocolin (sorry, ini bahasa yang gw bikin sendiri.bahasa indonesianya di lepasin, atau lebih tepatnya di 'kopek' . Tau kopek ga?) pake kuku gw! Yeaaah...
Gw: *mocolin sirip ikan pake kuku, takut2*
Ikan: *goyangin ekornya sambil megap2*
Gw: *mulai berani mocolin lagi*
Ikan: *masih megap2*
Gw: *mocolin seluruh kulit ikan pake kuku dengan sadisnya tanpa memperdulikan perlawanan dari ikan itu*
Ikan: *akhirnya pasrah*
HAHAHA. Sadis banget ya gw ? Dan gw ngelakuin itu sama 5 ikan! Hehe. Sepupu gw ngeliatin sambil kebingungan.
Tapi bener deh, its fun!:D

Dan nasib ikan itu ?
Akhirnya dia digolok ama Oma gw dan berakhir di meja makan kami.
Selamat Jalan ikan malang... We'll miss u, and i'm sorry to hurt you:'(

Itulah pengalaman gw tentang mancing memancing.

Dan tepat hari ini. Nyokap gw inisiatif sendirian ke pasar. Dia pulang dengan beberapa ekor ikan. Dan tebak, ada ikan yang sama gedenya sama 'buyut ikan di empang' !! Hahaha. Mengingatkan gw lagi sama kesuksesan gw! Yes!

Tapi yang bikin gw sebel ! Ikan itu udah di bersihin, cuma abangnya lupa mocolin (bahasa gw) insang nya para ikan itu ! Kampret bgt dah aaah... Akhirnya gw deh yang disuruh mocolin insangnya. Ah, anjrit..
Dengan sangat terpaksa, gw buka pala ikanya , gw kobel (sekali lg maaf, 'kobel' juga salah 1 bahasa ciptaan saya. Dan saya ga tau bahasa indonesianya. Silahkan pikir sendiri) insangnya atu2. Dan terus begitu sampe semua ikan terpisah dgn alat pernapasannya. Asem banget dah ah, kebayang dong darah ikan mengalir di tangan gw ? Yucky!

Dan itu bukan pertama kalinya gw bersihin ikan!
Beberapa minggu lalu mamah gw beli ikan di tukang sayur. Dan sirip2nya tuh belom di pocolin ! Alhasil gw lah yang disuruh pocolin sirip ikannya. Kampret emang..

Tiba2 gw keinget sama insiden 'ikan terpocol dengan kuku' setahun lalu. Dan gw kangen. Akhirnya gw lupakan pisau, dan menikmati memocol ikan dengan kuku. Hahahahahaha. Its fun ! Memori dahulu terulang lagi.

Tapi tetep aja, gw dendam sama tukang ikan!

Untuk seluruh tukang ikan:
"heh bang! kalo bersihin ikan tuh yang bnr ! Masa nanggung2 gtu seh ? Mana hak konsumen ?? Harusnya kalian kursus 'memocol ikan dgn baik dan benar' dulu !"

Saran gw buat kalian:
"Lebih baik belilah ikan di supermarket. Karna sampe sekarang gw belum ada masalah sama ikan yg di supermarket."

Cheers, ^^


-ChemicalD-

0 comments:

Post a Comment

what do you think?