Pages

Monday, May 31, 2010

postingan pake modem pinjeman. acak adul. sharing gajelas dan kepanjangan

yak sesuai judul...
ini bukan lagi pake modem ku *m2 tercintaah walaupun kalo cepet, cepet banget. kalo lemot, lemot mampus*
ini pake modemnya mbak intan *tante saya yang seumuran sm kakak saya*

oh ya,
bytheway, Im on my dad's house.
dari bandung besoknya langsung kesini, hahhaa
dari bandung?

iya.
hahha akhirnya bisa refreshing juga.
Ya Allah aku jenuh sekali liburan ini ga kmn2 -_-
tapi lumayanlah daripada ga kemana2 :P
disana saya disogok dress, long cardigans, printed tight, hat, wedges, aaa banyak *ketawa2 sendiri*
well, gatau knp gue jadi gila belanja. gatau deh..
kaya ada perasaan seneng yang aneh aja kalo gue abis shoppping :)

oh ya, akhirnya gue pake wedges.
heels gitu lah, 7 cm O.O
gue sekarang tingginya hampir sm kaya kakak gue *kecuali kalo dia pake heels juga yah*
huahahhaa, kagok? pastilah.
tapi akhirnya biasa juga kok.
well, gue kenapa merasa lebih fashionable yah?
ngerasa ga nyaman kalo keluar rumah jalan2 cuma pake kaos, jeans, sendal. yah kaya gitu lah.
hahhahaa aneh kau ber -_-

di bandung, nyampe sorean gitu deh. macet pas keluar tol pasteurnya doang sih.
yaampun bandung macet banget!
sore nyampe dirumahnya teh melin, nunggu teh dita *kakak gue sms dulu bacaannya "dita suruh nginep dirumah melin. kalo nggak, manda pulang lagi ke jakarta bengeut! (bengeut=cemberut)*
teh dita dateng, kita jalan nyari makanan. saya, teteh saya, teh dita sama abang idan. terus kaka saya inget kalo teh nca (temennya waktu kerja di transtv, mm dia sekarang kreatifnya wara-wiri trans 7 *so wat?*) katanya juga mau ke bandung, di sms eh bener aja. teh nca sama pacarnya, ka fitra. kebetulan juga lagi nyari makanan di bandung. yaudah kita janjian di tmpt makan yamien gitu di dago. eh pas nyampe situ malah udah abis *udh jam 9 malem sih*
akhirnya kita mau makan seafood, katanya sih itu kalimatinya bandung, eh nyampe situ malah pinuh pisan euuy -_-
akhirnya apa? kita makan steak2 juga deh. yeeehh ga aneh yah makanannya? -_-

pokoknya sabtu minggu kita belanja, ahahhahaa:D
minggu jam 12 siang kita balik ke jakarta dan nyampe jam 2.

seninnya langsung kesini deh,
nyampe sini (pamulang, rumah ayah) sepi -_-
cuma ada ayah sama sepupu2ku tercintah *dan ter rese* Annisa sama Fadil. gue sama Nisa *kls 5 SD* dan Fadil *kls 1 SD* maen PS. kita maen CTR ampe heboh, hahaha sok fenomenal banget dah.
oh iya, gue inget banget. setahun yang lalu kira2 waktu gue kelas 8. gue maen CTR sama mereka berdua gampang banget! sambil merem mata juga menang kali *sok*
yaiiyalah gue udh SMP ngelawan bocah SD, wkwkkw.
eh tapi sekarang>
gila!

kita bertiga mainnya udah level hard. ga jaman banget pake easy atau medium.
dan parahnya..
gue sering kalah sama mereka! *sering menang juga sih, haha membela diri-_-*
gue nanya :
"dil, diajarin siapa si maennya?"
Fadil cuma bilang:
"belajar sama mas prima sama mas bimbim. terus waktu itu sama ka lutfi, pacarnya cici, kesini terus di ajarin"
gue cuma nyengir ngenes sambil bilang
"yah sayang pacarnya mbak lian ga suka maen PS, dia sukanya maen game online dil" *pacar yang mana??? mm.. yang gue maksut sih daniel, mantan deng, heheehe*
WANJIIIRRR!! dia satu taun maen PS mulu. berguru ke master2nya *wahahaa* nah gue? gue lagi sibuk2nya sekolah dan jadi bego maen ginian -_-
tapi setelah beberapa lap kalah, gue terusnya menang kok. waaahaha yah maklum yah, dulu cuma gue gitu yang bisa ngalahin mas prima maen CTR pake stick 2 *tangan kanan tolak pinggang, tangan kiri kibas rambut* dan sekarang gue juga masih jago kok! wkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkkkk!!!!!!!!!!

oh iya, terus tadi mbak intan pulang ngantor langsung ke kamar gue nanya
"ade udh lulus yah? mau masuk SMA mana?" gue cuma bilang "gatau nih mbak"
mmm.. iya sih mama udah daftarin saya ke SMA Yadika 11. saya sebenernya bisa masuk negeri, secara gitcyuu nem lumayan lah, bagus malahan kalo diliat2 *tolak pinggang, bibir manyun*
tapi saya yang ngotot mau masuk swasta. gatau deh, aneh yah gue?
org2 pada berebut ke negeri gue malah ogah.

kenapa?
mmm... mungkin karena pas SMP gue sempet di swasta dan begitu pindah ke negeri gue terlalu nyantai.
di swasta gue aktif di padus, dance, solo singer.
well, gue ngerasa bakat gue bukan di akademik tapi di seni :)
tiap anak beda2 kan?
termasuk gue.
disaat anak lain ditanya "cita2 kamu apa?" dan kebanyakan jawab dokter, pengusaha, pilot, pramugari dan lain lain. gue bakal jawab "saya mau jadi seorang penulis yang handal dan jadi musisi. saya juga mau jadi dancer yang bisa banggain keluarga saya bahkan insyaallah negara saya juga" *aseeeekkkkk*
well, makanya gue udah suka nulis. cerpen seabrek2 numpuk di komputer. terus dari kelas 7 saya udah mmm lumayan menonjollah, suka nyanyi di pensi sekolah. menang lomba nyanyi, dance di publik. well, gue mikir daripada gue susah2 berusaha terdepan di bidang yang sama sekali gak gue suka. kenapa sih gue ga nampilin bakat gue yang sebenernya? bakat yang gue pun suka ngelakuin itu. yang bikin nantinya gue punya job dibidang itu ga ngebosenin, yah, suatu pekerjaan harus dinikmatin kan?
gue tuh lebih suka wasting time sambil gitaran daripada pegang buku.
ooohhh yaampun gue itu benci banget mikir! paling males bawaannya.
nah, itu juga yang bikin nyokap kalang kabut pas mau UN
tiap hari marah mulu karena gue ga mau belajar.
*ma, maaf yaaaaahhh :((*
eh tapi hasilnya dong..
lulus dengan nem yang bisa dibilang baik lah *untuk ukuran gue yah*
pas gue dinyatakan lulus nyokap langsung solat, uuuhhh so sweet. mama love u :*
tadinya mama cuma bilang "ah kalo ade lulus aja udah alhamdulillah, ga ngarepin nem deh" eh tapi hasilnya? hihihihihi mama seneng banget deh. well, seneng banget gue seenggaknya untuk kedua kalinya gue bisa banggain mama *lulus SD sama SMP*
dan gue masih punya 2 kesempatan lagi buat banggain mama sama ayah. nanti, disaat gue lulus SMA dan wisuda di Perguruan Tinggi.

Ya Allah, aku harap aku masih punya kesempatan untuk ngelakuin itu semua.
aku janji bakal banggain mama ayah teteh dengan cara aku sendiri.
Amin :)


anyway, gue jadi inget.
banyak orang bilang kenakalan remaja itu kebanyakan di mulai dari masa SMP.
well, itu ternyata ga berlaku buat gue.
kenakalan gue dimulai saat SD dan berenti di SMP.
hahahahhaa!
tau ga sih, gue tuh waktu SD super duper sering banget abis gila bolos !
gue berangkat dari rumah, jalan ke sekolah. nyampe depan pager gue jalan kaki ke rumah, biar lama. jadi pas nyampe rumah gue bilang "gurunya rapat" atau "tau tuh disuruh belajar di rumah"



kenapa gue ngelakuin itu? well, sebenernya gue suka di sekolah.
tapi yaah itu..
mungkin daridulu emang gue musuhan banget sama MATEMATIKA
gue ccuma bolos di hari2 yang ada pelajaran mtk nya.
kalo english sih, hayuuu gue ladenin *sok*
gue ga pernah ngerjain PR mtk.
akibatnya, gue always dan selalu disuruh kerjain di depan kelas sendirian.
sampe wali kelas gue, Bu Pri pernah bilang "Berlian, kamu tuh kenapa sih? ga biasanya anak cewek kaya kamu. jujur ibu udh bingung ngadepin kamu. kamu tuh sebenernya pinter, ibu tau itu kok, cuma kamu tuh gamau nunjukin kepinteran kamu. kamu msh mau sekolahkan? kamu masih SD, perjalanan kamu masih sangat panjang. kamu bisa jadi org sukses nantinya. coba kamu mulai dari sekarang. kamu cantik, kamu pandai, kamu punya banyak teman. masa depan kamu cerah, asal kamu yg membuka itu sendiri dgn kesadaran kamu, kalo km ada masalah, coba cerita ke ibu. mungkin ibu bisa bantu. ibu ga tega liat kamu menyia2kan kemampuan kamu kaya gini, ibu sayang sama kamu"
jelas gue masih inget sampai sekarang kata2 dia waktu itu. gue di saat bolos dan ga ngerjain PR gue untuk kesekian kalinya.
pake rompi kotak2 merah khas SDN Pamulang 1. ngerjain di luar kelas sendirian dan setelah bu pri balik lagi buat ngajar di kelas, gue nangis.
well, saat itu tepat gue sadar kalo ngehindarin pelajaran yang gue benci sama sekali ga ngebuat gue lepas dari hal itu. yang ada malah ketinggalan gue semakin menumpuk dan akhirnya gue kebingungan sendiri begitu sadar.
dan setelah di omongin bu pri kaya gitu gue ngelit angka2 di buku mtk kelas 6 yang ada di depan gue sambil nangis, tapi di tutup2in.
gimana ga Deg? dia juga bilang kalo temen2 gue sampe taruhan hari ini gue masuk apa nggak. gila kan?? -_-

setelah itu, gue ikutan les mtk dirumah bu pri. menjelang UAS.
gue ngejar ketinggalan gue, berulang kali materi gue paksa masuk ke otak gue.
di saat les itu bu pri bilang "nanti, kalo kamu udah jadi org sukses. kamu harus cari ibu, kemanapun. kamu harus tunjukin sama ibu kalo km bisa sukses. ibu nungguin hari itu tiba dan pasti tiba"
dalem hati gue cuma bilang "pasti, bu"
akhirnya UAS, gue ga kepikiran buat nyontek.
gue menyemangati diri gue sndiri untuk menaklukan soal2 ber halaman2 ini dengan kemampuan sendiri.
pengumuman kelulusan di mekarsari, cibubur.
kita di kasih games gitu buat nyari surat kelulusan kita di antara org2 yg ada disana, gue sama sekali ga kenal. mereka bukan org dari sekolah gue.
well, seru2an kita nanya ke semua orang dan gue hopeless krn ga nemu ke mana2 sementara temen2 gue udh nemu, gue pikir.. apa yang ga ada suratnya ga lulus yah?
gue down, flashback dan mikir gue emg pantes ga lulus. walaupun gue nyadar di saat mepet ke UAS tp apa itu cukup?
dan detik berikutnya, gue nyoba nanya ke kakak2 cowok pake baju item.
"kak, kakak punya surat saya ga?" dengan polosnya dan udh siap kalo seandainya dia bilang nggak. dia nanya "nama kamu siapa?"
"Berlian Nardila Putri kak, kelas 6A"
kakak itu nyari diantara surat di tangannya. dan bilang "oh ini"

hah? ini?
apa itu artinya dia nemu surat yang gue cari2 daritadi?? beneran??!!
dia ngasih ke gue amplop putih, gue nerima dan ucapin makasih. gue bukan dan..
dan yah, gue lulus. iya sih waktu itu nilainya masih jelek, cuma 7 koma sekian. tapi gue puas!
lebih puas daripada dapet 10 hasil ngancem temen lo sendiri, haha!
gue nangis. believe it or not, gue langsung duduk di rumput baca baik2 itu surat kali aja salah liat dan ternyata beneran ditulisnya gue lulus. gue nelpon mama, mama seneng banget :)
mama gue bangga banget, gue sm nyokap makan berdua setelah gue cap 3 jari di ijazah gue.
dan begitu nyampe rumah gue nulis diary dan loncat2 kesenengan. yaampun gue SMP!
yah, mungkin dar seluruh murid yang diajar bu pri dia paling bingung tentang gue kali yah, mungkin aja dia sengaja nambah2in nilai gue supaya gue lulus dan dapet kesempatan buat be better.
dan pikiran2 itu yang nge cheer up gue. kesempatan yang dikasih ke gue.
gue pake apa gue sia2in?
dan saat itu gue janji sm bu pri, gue bakal nyari dia. sekitar sepulug tahun lagi.
nanti, gue udah sukses. gue akan nyari dia dan nunjukin ke dia kalo dia bener banget untuk ngasih kesempatan ke gue.

well, gue sama sekali ga menyarankan ini ditiru sama kalian atau adik2 kalian yang manis2 loh yaah.. just sharing O.OV

di SMP, gue berusaha banget di mtk.
gue belajar mtk terus, sama pak guru yang pintar sekali. Pak Yudhi.
yang sering ngasih rumus2 gampang buat mecahin mtk, ngajar dengan santai dan pake games2 yg asik banget, yap I love games :)
kls 7 gue udah lumayan sedikit pinter matematika berkat Pak Yudhi. unyuu makasih pak! :)
di kelas 8 gue belajar sama Bu Lestari. terbilang guru killer karena selalu serius. di awal pertemuan kita pasti di kasih kuiz gitu, nunjuk anak secara ngasal dan langung nyebutin sederet angka yang harus di kaliin dan jawab dengan cepat.
yah, hal itu ngefek ke gue, tiap hari gue latihan kali2an buat jaga2 seandainya hari ini gue yang kena tunjuk.
gue juga lumayan sedikit pinter matematika.
nila mtk ulangan 7 keatas dgn hasil sendiri, haha dan gue bangga kok. yah meskipun blm perfect yah.
tapi gue juga pernah dapet 100 di ulangan matematika.
angka 1 lalu 0 dan 0 lagi di kertas ulangan matematika gue bikin gue mikir kalo ternyata semuanya itu ga sia2. it works!

tapi, di kelas 9 gue pindah ke SMPN 15 Bekasi.
sekolah negeri yang ternyata aneh buat gue.
disana gurunya ga pernah ngasih games2 atau kuiz2 dadakan yang memacu adrenalin gue buat mecahin itu. kita belajar santai, terlalu santai malahan.
sampe gue lupa hampir lupa rumus apa yang udah gue jejelin ke otak gue selama 2 tahun. buzz, lenyap begitu saja.

well, mungkin karena dianggap anak negeri itu pinter2 kali yah?
lo gampang ngajarin anak negeri.
tinggal sebut halaman berapa nomer berapa, lo tinggalin mereka dan mereka bakal ngerjain sendiri.
mungkin itu berhasil buat beberapa orang.
tapi nggak buat gue.
justru apa yang udh gue perjuangin itu ilang begitu saja di tahun ke tiga junior high school gue. di saat penentuan lulus apa nggak.
ilang.
omaigat!!

gue masuk sekolah yang salah.
pilihan yang buruk karena di pepet sama kehidupoan sosial gue dan gue pengen kabur cepet2.
tapi ternyata kaburnya gue malah nyesatin gue sendiri, pilihan yang salah yang menimbulkan banyak 'mungkin kalo gue...' di otak gue.
well, tapi suatu hal itu ga ada gunanya di sesalin.

gue sedikit kecewa karena nilai UN mtk gue cuma 6,8. ga nyontek sih, tp nyesel kenapa gue ga belajar?
meskipun gue bersyukur sama nilai bahasa inggris ipa dan bahasa indo gue yang 8-9 sampe bisa naikin nem gue lumayan gede.

sekarang janji baru gue.
gue akan masuk SMA swasta, ga peduli yah mau anak swasta di cap rada2 oon atau gimana.
well, lo harus tau di swasta lo bisa lebih pinter dari anak negeri.
teruatama buat anak2 kaya gue ini, yang ga suka akademik tapi pinya bakat di bidang lain. seni misalnya, atau olahraga atau apalah.
di swasta lo mungkin bisa lebih ngembangin bakat lo.
bukan berarti di negeri ga bisa loh yah.
gapapa deh gue masuk Yadika 11. not bad.
disana gue akan perjuangin hal yang baru.
dan setelah gue berakhir disana, gue bakal sukses dan nyari bu pri, guru SD gue.
gue akan bikin mama bangga saat bilang kalo gue adalah anaknya.
itu janji baru gue.

Amin Ya Allah :)

_______________________________________________________________________

okay done for today.
gue cuma bisa ngucapin selamat kalo lo udah baca postingan gue ini secara lengkap.
karena ini adalah postingan terpanjang yang gue ketik ga nyadar karena banyaknya hal yg pengen gue sharing ke kalian walaupun cuma unimportant story about me, gue cuma berharap sama sharing gue ini bisa ngasih semangat ke lo semua. supaya jangan kaya gue! seriously, hahahaha.
sumpah deh kalo lo pernah ngelakuin kenakalan yg sejenis gue ini lo pasti bakal nyesel, makanya gue ingetin lo supaya lo ga pernah nyesel, kaya gue.

mungkin dimulai dari detik ini,
coba lo liat ke diri lo sendiri.
sebenernya apa sih yang lo punya buat nanti?
gue yakin banget, Tuhan menciptakan semua umatnya dengan kelebihan dan kekurangan masing2. coba lo cari apa kelebihan lo buat nutupin kekurangan lo.

seperti kata guru SD gue
".. yakin suatu hari kamu akan jadi org sukses"
gue yakin kita bisa jadi org sukses nantinya, gue doain yah buat kalian yg baca blog ga penting gue ini, ahahahaha AMIN!!

udah ah, gue semakin malam semakin alay nih.
okay gue akan off sebelum gue nasehatin kalian lagi deh. hahha

sorry kalo ada salah2 ketik. namanya juga laptop minjem. ga biasa ngetik pake ini,
dan gue sendiri keburu males buat nge review postingan ini. hahhahaa

well, see you later.
in the future :)

-berlian nardila .p.-

0 comments:

Post a Comment

what do you think?